BLANTERORIONv101

XAMPP V.7.0.2.0.VC14 untuk Windows 32bit

18 April 2016

Kali ini saya akan mengsharing link download aplikasi XAMPP. XAMPP adalah perangkat yang menggabungkan tiga aplikasi kedalam satu paket,yaitu Apache,MySQL,dan PHPMyAdmin,Dengan XAMPP pekerjaan anda sangat dimudahkan karena dapat menginstalasi dan mengkonfigurasi ketiga aplikasi tersebut dengan sekaligus dan otomatis.
Xampp telah mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.versi yang terbaru adalah revisi dari yang terdahulu,sehingga lebih baik dan lebih lengkap.aplikasi utama dalam paket XAMPP yakni terdiri atas web server Apache,MySQL,PHP,dan PHPMyAdmin.
Apache adalah sebuah web server open source,jadi semua orang dapat menggunakannya secara gratis,bahkan anda bisa mengedit kode programnya.fungsi utama dari Apache yakni menghasilkan halaman web yang benar sesuai dengan yang dibuat oleh seorang web programmer,dengan menggunakan kode PHP.
PHP adalah bahasa pemograman untuk membuat web.dengan PHP anda dapat membuat halaman web yang dinamis.selain mendukung di sistem operasi Windows,PHP juga dapat di gunakan pada mac OS,Linux,dan sistem operasi yang lainnya.
MySQL adalah sistem manajemen database yang sering digunakan bersama PHP.PHP juga mendukung pada Microsoft Access,Database Oracle,d-Base,dan sistem manajemen database lainnya. SQL {Structured Query Language} adalah bahasa terstruktur yang digunakan secara khusus untuk mengolah database.dan MySQL merupakan sebuah sistem manajemen database.
Dengan aplikasi yang juga open source ini,anda dapat membuat dan mengolah database beserta isinya,menambahkan,mengubah,dan menghapus data yang berada dalam database.diperlukan MySQL,dan PHPMyAdmin adalah salah satu aplikasi yang anda bisa gunakan.dengan PHPMyAdmin anda dapat membuat tabel,mengisi data,dan pekerjaan lainnya dengan mudah,tanpa harus mengafal perintahnya.
Silahkan unduh XAMPP v.7.0.2.0.VC14 untuk Windows 32bit pada link di bawah ini :



Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.